Sonntag, 10. Januar 2010

Ketakutan belanja online apa yg bikin resah penjual?

Takut belanja online? pasti rasa itu selalu ada di antara kita.. iya ga sih...

Trus, takutnya kenapa? apanya? yang mana? saya yakin pasti banyak banget deh alasannya..

Walau udah lumayan banyak beli barang online, pas lagi surf barang-barang di internet, saya juga masih sering takut dan ragu-ragu loh..
Sampai saat ini kebanyakan nya saya beli barang dari ebay, percayanya krn banyaknya komentar dari pembeli, apa barangnya sampai atau tidak... dan jaminan da
ri ebay itu sendiri...
walau ada beberapa juga pengalaman buruk.. hehehe...

waktu saya lagi lihat-lihat barang online, saya takutnya itu...
  1. takut penipu... gimana kalau uang udah ditansfer, barangnya nanti ga di kirim..
  2. takut barang aslinya beda dengan yang di foto.. seremnya lagi klo barang lebih buruk dari fotonya.. hehe...
  3. barangnya kebanyakan ga bisa dibalikin / dituker.. klo beli di toko, barang ga puas, ada beberapa yg bisa dituker.. hehe..

Nah, gara² ketakutan inilah, penjual barang² online pun jadi ikutan resah..
kenapa? yah karena barang mereka kan jadinya lama lakunya.. hehe..
trus? harus gimana donk?

Kalau ada rencana mau beli suatu barang, apa biasanya
saya lihat di suatu situs?
  1. saya ingin lihat bukti pengiriman barang.. klo bisa dalam bentuk photo..
  2. trus... bukti testimony dari orang-orang..
  3. Foto yang jelas dari barang² yang dijual juga penting banget..
  4. Dan kalau bisa keterangan yang lengkap tentang barang itu..
mungkin website yang kelihatan professional juga bisa mendukung yah..
seperti menunjukkan bahwa penjualnya juga professional... bener ga yah? ^_^

Nah itu dari saya, kalau kamu semua, sebagai pembeli b
arang² online, gimana?
Ketakutan apa aja yang kamu rasakan?? Trus saran kamu untuk para penjual??

penasaran nih denger nya... hehe... sekalian buat info masukan...
makasih banget yah, klo mo kasih saran... ^_*

Photobucket

photo² diambil dari pixelio.de






0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen